Macam-Macam Bisnis Online Terpopuler




Internet_Forum _Medsos dan apapun namnya  hari ini tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari -hari bahkan adakalanya kita lihat  orang lebih banyak sibuk dan akrab dengan dunia Digitalnya di bandingkan dengan dunia nyata.

Namun demikian ia adalah 2 mata pisau yang dampaknya  sangat erat terkait dengan siapa yang menggunakanya, di tangan para anak-  anak / remaja yang masih labil  Medsos menjadi alat untuk merusak dirinya, di tangan bandar narkoba dan para penipu internetpun juga menjadi alat untuk berbuat kejahatan 

Namun di tangan  seorang Ustadz internet adalah sarana untuk menjangkau dakwah  agar di nikmati oleh orang banyak, di tangan pembisnis  internet jadi sarana untuk bisnis dan demikian pula kami yang berkecimpung dalam dunia bisnis online bersama rekan-rekan yang tergabung dalam SMART-RESSELER.

sebagai Bahan tambahan Khazanah pengetahuan untuk para Resseler kami Himpun beberapa bisnis Online yang Populer di kalangan Masyarakat secara Umum.


1.Affiliate Marketer.

  Definisi : Affiliate marketing adalah kita  menjualkan barang milik Orang lain malalui Link yang mereka berikan apabila ada yang membeli melalui link yang kita sebar kita akan mendapatkann keuntungan dari pemilik toko Online.

Keuntungan :  Keuntungan yang kita dapat bisa 10% - 70% dari  harga barang yang terjual tergantung bagaimana pihak pemilik toko online memberikan komisi. keuntungan lain diluar finansial adalah kita tidak perlu memikirkan Packing , pengiriman barang dan membalas chat kesana kesini.

Kelemahan :  Kita tidak bisa menambah keuntungan atau menjual dengan harga kita karena kita hanya mendapatkan selisih dari barang yang kita jual kemereka, kelemahan lain adalah kita mempromosikan product orang lain sekaligus membesarkan Merk dagang mereka.

2.Dropshiper.

Definisi : Dropship adalah sistem di mana kita menjual barang orang lain  dimana ketika ada orang yang pesan melalui kita  maka suplayer akan mengirim barang kepada customer kita  atas nama kita.
Keuntungan :  Kita tidak perlu mengurusi Packing dan kirim barang  dan keuntungan bisa kita  lebihkan sendiri  di samping biasanya kita sudah mendapatkan Persenan dari pihak suplayer, kita bisa mempromosikan toko kita sendiri.

kelemahan : Kita tidak mengetahui barang secara langsung sehingga jika ada barang yang tidak sesuai dengan deskripsi atau gambar kita akan di protes konsumen selain itu.

3.COD.

Definisi :  Cod adalah di mana penjual dan pembeli bertemu langsung, ini yang paling umum di lakukan di masyarakat.

keuntungan :  Aman karena bertemu langsung,dari penjual bisa menentukan keuntungan dan terjadi tawar menawar langsung.

kelemahan :  wira - wiri  mengantar barang  yang punya karyawan agak ringan, kadang pembeli dalam proses tawar menawar belum tentu deal sedangkan kita sudah jalan jauh - jauh.

Demikian  bisnis- bisnis online yang biasa atau Lumrah dijalan kan oleh masyarakat dan kini  sudah menjadi populer.
apapun bisnisnya semoga  rezeki yang di peroleh menjadi Berkah.. Aamiin... Semangat .


Comments
0 Comments

Untuk Pemesanan Bisa Hubungi Kami Melalui

SMS / TELPON / WA 083170596308 BBM : D4A552CE